Home Aksesoris Fungsi Tutup Pentil Pada Ban Kendaraan

Fungsi Tutup Pentil Pada Ban Kendaraan

1338
0

OTONITY.com – Manfaat Tutup Pentil Ban.┬áMeskipun memiliki ukuran yang sangat kecil dan selalu dianggap sepele bagi kebanyakan pemilik kendaraan, namun ternyata tutup pentil pada ban mempunyai banyak fungsi yang sebenarnya berguna sekali pada mobil maupun motor itu sendiri.

Misalnya saja mencegah udara dari dalam ban agar tidak keluar sehingga tekanan udara tetap stabil, kemudian yang kedua mencegah masuknya kotoran seperti debu maupun air masuk ke dalam pentil. Jika kotoran tersebut masuk ke dalam ban maka bisa menjadi korosi yang mengakibatkan katup bocor sehingga sangat berbahaya sekali bagi penggunanya.

Fungsi Tutup Pentil Ban

Saat ini tutup pentil ban kendaraan sudah tersedia dalam berbagai jenis misalnya terbuat dari bahan plastik maupun metal. Meskipun demikian fungsinya tetaplah sama karena di dalam tutup tersebut juga terdapat lapisan karet yang mencegah masuknya kotoran. Jadi bagi anda pemilik kendaraan mulai saat ini jangan anggap sepele tutup pentil pada ban mobil maupun motor anda.

Selain itu ada juga tutup pentil yang dilengkapi dengan indikator tekanan udara sehingga dapat memberitahu ketika udara di dalam ban dalam keadaan kurang stabil. Beberapa toko aksesoris otomotif pun telah menyediakan berbagai model tutup pentil sehingga terlihat lebih menawan dan stylish. Bentuknya pun bermacam-macam ada yang menyerupai bentuk bola, manusia, kepala hewan, peluru dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here