Home Mobil Cara Mudah Membersihkan Karpet Mobil

Cara Mudah Membersihkan Karpet Mobil

1165
0

OTONITY.com – Tips Merawat Karpet Mobil. Meskipun letaknya dibawah dan terkadang dianggap sepele bagi pemilik mobil namun ternyata karpet kendaraan mempunyai fungsi yang berarti. Misalnya saja jika tidak terdapat┬ákarpet maka kotoran dari alas kaki justru akan menyebar ke seluruh ruangan, selain itu karpet yang jarang dibersihkan merupakan sarang berbagai sumber penyakit dan kuman.

Untuk itulah ada baiknya anda sering membersihkan karpet mobil anda dengan teratur khususnya mobil berjenis keluarga karena biasanya sering digunakan bersama anak-anak untuk pergi berlibur atau sebagai kegiatan sehari-hari. Berikut tips-tips membersihkan karpet mobil dengan mudah dan cepat :

  • Keluarkan karpet dari tempatnya secara perlahan supaya kotoran tidak terjatuh ke dalam mobil.
  • Setelah itu bersihkan karpet ditempat yang cukup luas, jika kotoran terlalu banyak dan menempel maka siram menggunakan air serta detergen lalu sikat hingga bersih.
  • Jemur karpet ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung, sambil menunggu karpet kering anda bisa membersihkan ruang kabin menggunakan vacum cleaner.
  • Sebelum kembali memasang karpet yang telah anda cuci tadi silahkan kembali periksa ke seluruh bagian apakah ruang kabin bagian dasar sudah benar-benar bersih atau belum.

Dan yang paling penting adalah selalu luangkan waktu anda untuk bisa membersihkan karpet secara teratur, jika anda tidak punya waktu yang cukup bawa saja mobil anda ke tempat pencucian namun dengan asumsi harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here