Home Motor Cara Merawat Knalpot Motor Supaya Tidak Berkarat

Cara Merawat Knalpot Motor Supaya Tidak Berkarat

1441
0

OTONITY.com – Tips Merawat Knalpot Sepeda Motor. Knalpot merupakan komponen penting bagi sepeda motor karena berfungsi sebagai alat pembuangan gas, selain itu tampilan knalpot juga bisa membuat motor menjadi lebih elegan dan menawan. Untuk itulah knalpot harus dirawat dengan baik supaya bisa tahan lama dan terlihat semakin stylish.

Apalagi jika knalpot motor anda masih bawaan pabrik jadi sangat disayangkan kalau suatu saat terjadi kerusakan karena hal sepele. Apabila anda jarang merawatnya maka bisa jadi knalpot cepat bocor atau berkarat dan bahkan mengeluarkan suara yang tidak enak untuk di dengar.

Sebenarnya membersihkan dan merawat knalpot tidak terlalu sulit dan bisa anda lakukan kapan saja, yang anda perlukan hanya bahan-bahan seperti oli, sikat kawat zat anti karat yang bisa anda dapatkan di toko-toko otomotif.

Cara Membersihkan Knalpot Pada Motor

Langkah yang harus anda lakukan adalah masukkan oli secukupnya ke dalam knalpot setiap dua bulan sekali supaya kondisi knalpot dibagian dalam tidak terlalu kering. Kemudian jangan memanaskan motor terlalu lama sebab akan membuat knalpot berwarna kekuningan.

Bagi knalpot yang sudah berkarat bersihkan menggunakan sikat kawat dan gosok hingga bagian tersebut hilang, lalu bersihkan dengan kain serta berikan sedikit oli dibagian yang berkarat supaya cepat rontok.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal jangan lupa berikan zat anti karat ke semua bagian knalpot setelah anda cuci maupun terkena air hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here