Home Mobil Cara Mudah Melepas Dan Memasang Aki Pada Mobil

Cara Mudah Melepas Dan Memasang Aki Pada Mobil

2985
0

OTONITY.com – Cara dan Tips Mengganti Aki Mobil. Ada kalanya ketika aki mobil anda mengalami masalah dan harus diganti dengan yang baru namun anda tidak punya waktu untuk membawanya ke bengkel, tidak perlu panik karena sebenarnya cara mengganti dan memasang aki mobil sendiri pun sangat gampang. Selain bisa anda lakukan di rumah biaya yang anda keluarkan pun juga tidak bertambah banyak. Meskipun demikian ada teknik-teknik khusus ketika melepas maupun memasang kembali aki mobil anda.

Cara pertama lepas semua kabel yang terhubung dengan aki, jika anda merasa kesulitan dalam melepas kabel silahkan copot yang negatif terlebih dulu supaya anda tidak terkena masalah seperti tersengat listrik. Setelah itu longgarkan klem dan baut di kabel negatif terlebih dulu kemudian baru yang positif, selanjutnya angkat aki secara tegak lurus menghadap ke atas supaya air aki yang terdapat didalamnya tidak tumpah.

Kemudian masukkan aki yang baru dengan cara sama yakni menghadap ke atas dan tegak lurus. Pasang kembali kabel serta klem seperti semula dengan rapat dan hati-hati. Yang paling penting adalah pasang kabel bagian positif terlebih dulu supaya lebih aman.

Yang perlu anda ingat adalah sebelum anda memasang aki baru pastikan terlebih dulu tidak ada kotoran maupun korosi dibagian ujung kabel, sebab jika masih terdapat kotoran maka akan mengganggu saluran energi sehingga mengakibatkan masalah pada aki anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here