Home Mobil Harga Mobil Mobil Mitsubishi Indonesia Naik Harga Mulai Oktober 2014

Mobil Mitsubishi Indonesia Naik Harga Mulai Oktober 2014

1433
0

OTONITY.com – Harga Mobil Mitsubishi Indonesia Terbaru 2014. Ternyata tanpa sepengetahuan banyak pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah menaikkan harga dari berbagai mobil mereka karena dampak melemahnya nilai tukar rupiah yang saat ini telah mencapai kisaran Rp 12.500 per dolar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Duljatmono selaku Operation General Manager MNC Marketing Division menjelaskan bahwa kenaikan tersebut terpaksa dilakukan karena nilai tukar rupiah terus mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

Tentu saja tukar dolar sangat berpengaruh bagi berbagai penjualan barang yang diimpor dari luar negeri. Seperti yang kita ketahui bahwa mobil Mitsubishi merupakan model dari CBU, untuk itulah kenaikan tersebut bisa dikatakan cukup wajar. Duljatmono menambahkan kenaikan harga memang tidak terlalu besar yakni hanya berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta saja dan telah diberlakukan sejak awal Oktober 2014 yang lalu.

Semoga saja nilai tukar rupiah kembali normal supaya barang-barang impor termasuk mobil tidak mengalami kenaikan harga, sepertinya peran pemerintah juga diperlukan dalam situasi seperti ini supaya inflasi keuangan rupiah tidak semakin terpuruk. Sebenarnya kenaikan harga tidak hanya terjadi buat mobil impor saja, namun beberapa mobil murah atau biasa dikenal dengan LCGC pun juga turut mengalami kenaikan harga seperti Daihatsu Ayla model terbaru. Bedanya khusus untuk kendaraan LCGC memang naik karena mematuhi peraturan pemerintah yakni telah diluncurkan 1 tahun lamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here