Home Mobil Cara Membersihkan Noda Aspal Pada Bodi Mobil Dengan Mudah

Cara Membersihkan Noda Aspal Pada Bodi Mobil Dengan Mudah

1458
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Noda Aspal Pada Mobil. Ketika anda mengendarai mobil di jalanan aspal yang masih baru tentu saja hal paling menyebalkan adalah saat bahan aspal baru tersebut menempel dibagian cat mobil. Seperti yang kita ketahui bahwa aspal merupakan bahan sangat lengket serta berwarna hitam. Tentu saja membuat mobil menjadi tidak enak untuk dilihat apalagi yang terkena adalah tempat mudah terlihat.

Namun tenang saja karena sebenarnya cara membersihkan noda aspal pada cat bodi mobil tidaklah susah jika anda tahu tekniknya, bahkan bisa anda lakukan dalam waktu singkat serta bahan-bahan yang mudah ditemukan yaitu cukup menggunakan lap bersih dan solar saja.

Cara Membersihkan Noda Aspal Di Bodi Mobil

Langkah pertama tuangkan solar ke lap yang telah anda siapkan, lalu usap ke bagian cat mobil yang terkena aspal tadi dengan perlahan-lahan. Lakukan cara itu berulang-ulang kali hingga noda benar-benar hilang. Jika sudah benar-benar bersih maka keringkan dan lap menggunakan kain baru sampai tidak ada cairan solar sama sekali.

Yang perlu anda ingat adalah jangan membersihkan menggunakan air karena membuat cat bodi justru tidak akan bersih dan justru bertambah sulit dihilangkan, untuk membuat bodi kembali mengkilap semprot dengan silicon atau wax. Sebenarnya untuk mencegah supaya mobil kita tidak terkena aspal yang baru sangatlah mudah yaitu kendarai mobil dengan pelan dan usahakan tidak terlalu dekat dengan kendaraan di depan supaya tidak terkena cipratan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here