Home Aksesoris Cara Membersihkan Helm dengan Mudah Dan Murah

Cara Membersihkan Helm dengan Mudah Dan Murah

1234
0

OTONITY.com – Tips Mencuci Helm. Helm merupakan aksesoris wajib yang harus dimiliki oleh para bikers. Tentu saja fungsi utamanya adalah sebagai pelindung kepala untuk mengantisipasi cedera yang lebih serius saat terjadi kecelakaan. Karena helm sering digunakan pasti baunya menjadi tidak sedap sehingga menimbulkan berbagai kuman.

Apalagi ketika helm terkena hujan alhasil bau yang dihasilkan juga lebih tidak enak. Terkadang ada bercak kotoran yang menempel di bodi helm sehingga membuat tampilannya tidak menarik lagi. Luangkanlah waktu anda hanya dengan 30 menit saja helm anda bakal kembali bersih dan wangi. Bahan yang perlu dipersiapkan pun juga gampang dicari yaitu sikat, detergen, pasta gigi dan kain bersih.

Cara Membersihkan Helm Motor

Langkah yang pertama lepas semua visitor busa helm dan siram dengan air secara terpisah. Lalu rendam di bak yang sudah terdapat air dan detergen selama kurang lebih 15 menit serta pastikan semua visitor tergenang air tersebut.

Selanjutnya bersihkan mika helm menggunakan tangan dengan perlahan supaya tidak lecet. kemudian busa atau visitor helm sikat hingga kotoran menghilang lalu bilas sampai sabun benar-benar bersih dan jemur ditempat yang kering serta terkena sinar matahari langsung.

Untuk bagian bodi luar helm motor ada trik khusus cara membersihkan noda yang sulit dihilangkan yaitu menggunakan pasta gigi. Caranya oleskan dibagian kotoran lalu bersihkan menggunakan sikat gigi hingga kotoran menghilang. Jika sudah bersih lap menggunakan kain yang belum terpakai secara perlahan supaya tidak menimbulkan lecet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here