Home Motor Tips Mengemudi Dengan Motor Baru

Tips Mengemudi Dengan Motor Baru

1405
0

OTONITY.com – Cara Menggunakan Motor Baru Dibeli. Bagi anda yang baru saja membeli motor baru baik injeksi maupun belum ada baiknya anda baca beberapa tips yang akan kami berikan supaya motor kesayangan lebih awet dan tidak cepat rusak meskipun baru dibeli. Banyak orang beranggapan kalau motor terbaru bisa digeber dengan kecepatan cukup tinggi supaya mesin lebih bandel. Padahal hal tersebut tidak lah benar dan yang pasti pihak pabrikan dimana anda membeli juga tidak menganjurkan hal tersebut.

Berikut beberapa tips tepat menggunakan motor baru :

  • Panaskan mesin maksimal lima menit sebelum motor anda gunakan.
  • Jangan menggeber-geber gas dalam keadaan motor diam karena bisa membuat
    mesin menjadi cepat panas sebelum pada waktunya.
  • Jalankan motor dengan perlahan-lahan terlebih dulu dan jangan menarik gas dengan dihentak-hentak supaya komponen pada mesin tidak kaget.
  • Motor boleh dipacu dengan kecepatan maksimal 80 km/jam ketika kilometer kendaraan anda masih berada dibawah angka 500 dan jangan sekali-sekali melewati batas tersebut.
  • Jika kilometer telah melewati agka 500 maka ganti oli yang baru sesuai rekomendasi dari pabrik supaya mesin tetap bagus.
  • Dan yang paling penting adalah motor terbaru anda jangan digunakan untuk membawa beban yang berat atau berboncengan melebihi kapasitas beban. Apalagi untuk motor matik karena sebenarnya kendaraan jenis ini tidak┬ádidesain untuk membawa barang yang berat.

Itulah beberapa tips yang telah kami berikan dan semoga saja bisa bermanfaat bagi anda yang baru saja membeli motor baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here