Home Mobil Cara Dan Tips Mengatasi Bau Hangus Dari Mesin AC Mobil

Cara Dan Tips Mengatasi Bau Hangus Dari Mesin AC Mobil

2604
0

OTONITY.com – Tips Memperbaiki AC Mobil. Bagi anda pemilik kendaraan mobil atau sejenisnya tentu pernah mengalami atau mencium baru kurang sedap yang keluar dari AC saat dinyalakan, bau menyengat seperti ada yang terbakar tersebut tentu saja mengganggu kenyamanan bagi para penumpang di dalamnya. Untuk itu jangan terus dibiarkan dan kenali apa saja penyebab bau tersebut.

Kemungkinan yang pertama adalah terjadinya korsleting pada kelistrikan yang terdapat pada mesin AC sehingga bau korseleting tersebut terbawa hembusan AC yang kemudian menyebar keseluruh ruangan. Cara mengatasinya adalah periksa semua kabel maupun komponen pada mesin AC tersebut dan jika memang ada kerusakan segera perbaiki supaya tidak semakin parah.

Cara Memperbaiki AC Mobil

Penyebab yang kedua adalah evaparator AC sudah dalam kondisi kotor sehingga bau yang dihasilkan ketika AC mobil dinyalakan menjadi tidak sedap, penyebab inilah yang banyak dialami oleh para pengendara maupun pengemudinya itu sendiri.

Untuk mengatasinya pun sebenarnya sangat gampang sekali yaitu periksa evaparator tersebut dan bersihkan dari semua kotoran yang terdapat didalamnya. Jika kotoran sulit dibersihkan bawa saja ke tukang service AC yang sudah berpengalaman. Namun jika AC sudah dibersihkan dan kelistrikan tidak mengalami masalah tapi bau tidak sedap tetap terasa bawa saja kendaraan anda ke dealer supaya diperbaiki lebih lanjut sekaligus berkonsultasi agar bau tersebut tidak timbul kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here