Home Mobil Tips dan Trik Mengemudi Mobil Hemat Bahan Bakar

Tips dan Trik Mengemudi Mobil Hemat Bahan Bakar

1678
0

OTONITY.com – Tips Mengemudi Agar Irit BBM. Wacana kenaikan BBM yang bakal segera dilakukan oleh pemerintah sepertinya akan menjadi masalah tersendiri bagi masyarakat yang mempunyai kendaraan pribadi dan sering bepergian untuk menjalankan segala aktivitas sehari-hari. Banyak cara masyarakat dalam mensiasati kendaraannya supaya lebih hemat bahan bakar seperti mencampurkan bahan khusus ke dalam tangki hingga trik mengemudi supaya suplai BBM yang dikeluarkan lebih maksimal serta tidak terbuang percuma.

Khusus pemilik mobil mungkin tips yang paling mudah adalah cara mengemudi agar kendaraannya tidak boros bahan bakar, selain tanpa mengeluarkan biaya tambahan cara ini juga bisa dilakukan oleh semua orang. Gaya mengemudi atau biasa disebut dengan eco driving memang mempengaruhi performa mesin dan konsumsi bahan bakar.

Cara yang pertama sangat sederhana sekali yaitu ketika menjalankan mobil anda lakukan perpindahan gigi diantara 2.500 rpm hingga 3.000 rpm karena rata-rata peak torsi mobil berada di angka tersebut. Lalu ketika anda berada di jalanan bebas hambatan maupun tol usahakan mobil berada di kecepatan konstan antara 80 km/jam hingga 100 km/jam. Dan yang paling penting adalah injak pedal gas sesuai aturan dan jangan berlebihan, jika cara ini anda lakukan maka penghematan yang anda lakukan bisa mencapai 30 persen.

Sebenarnya hal yang paling penting pemerintah seharusnya memperbanyak fasilitas kendaraan umum dan memperbaiki yang ada saat ini supaya lebih bagus, jika itu telah terlaksana maka tidak menutup kemungkinan para pemilik kendaraan pribadi bisa beralih ke transportasi umum khususnya yang berada di kota-kota besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here