Home Mobil Tips Membersihkan Dashboard Mobil Dari Noda Membandel

Tips Membersihkan Dashboard Mobil Dari Noda Membandel

3353
0

OTONITY.com – Cara Merawat Kebersihan Dashboard Mobil. Tampilan dashboard mobil yang bersih dan cantik memang membuat suasana didalamnya juga turut menyenangkan meskipun sedang menempuh perjalanan jauh sekalipun, namun adakalanya dashboard terdapat kotoran baik karena ulah anak-anak saat makan jajan maupun karena terkena cairan parfum yang tumpah saat mengisi ulang parfum.

Terkadang noda tersebut sangat sulit dihilangkan meskipun telah berkali-kali dibersihkan, apalagi saat noda sudah mengering maka bertambah sulit lagi untuk dihilangkan. Jika noda tersebut masih berupa kotoran ringan seperti debu bisa anda hilangkan dengan menggunakan kain bersih yang dicampur air sedikit atau cairan pembersih khusus maka dengan sekejap dashboard anda akan mengkilap.

Tips Membersihkan Dashboard Mobil

Tapi jika terkena noda yang sulit dihilangkan dan bahkan sangat membandel maka cara satu-satunya adalah dengan cara menggunakan sabun dan ampelas, gosok bagian tersebut hingga hilang lalu bersihkan dengan sabun dan lap menggunakan kain kering.

Kelemahannya tentu saja bekas ampelas tersebut tetap terlihat dan harus dilakukan pengecetan ulang supaya kembali menawan. Saran kami adalah jangan menaruh makanan di dashboard mobil atau ketika anda mengisi ulang parfum lakukan secara hati-hati dan jika perlu hindari menggunakan parfum cairan.
Yang tidak kalah pentingnya adalah jika menaruh anak di kursi depan maka jangan biasakan memberikan jajan supaya ketika tangan kotor tidak sembarangan memegang dashboard, namun jika harus terpaksa memberikan makanan sediakan pula tissue atau kain supaya setelah makan tangan anak langsung dibersihkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here