Home Mobil Tips Dan Trik Mencegah Kantuk Saat Mengemudikan Mobil

Tips Dan Trik Mencegah Kantuk Saat Mengemudikan Mobil

1216
0

OTONITY.com – Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Ketika Mengendarai Mobil. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa penyebab kecelakaan yang paling sering terjadi adalah rasa kantuk saat mengendarai mobil, banyak sekali pengemudi yang menghiraukan kondisi tubuhnya dan hanya berbekal minuman penghilang rasa kantuk mereka tetap melanjutkan perjalanan.

Padahal cara tersebut tidak sepenuhnya berhasil dan akibatnya bisa ditebak yakni kecelakaan lalu lintas yang tidak hanya merugikan diri sendiri namun orang lain juga. Berikut tips-tips ampuh mencegah rasa kantuk saat mengemudi mobil :

  • Yang pertama sebelum anda berangkat luangkan waktu anda untuk beristirahat meskipun tidak ada 1 jam karena dengan cara ini tubuh anda akan semakin fresh.
  • Minumlah minuman yang bisa menghilangkan rasa kantuk seperti kopi hangat, persiapkan kopi sebelum anda berangkat sehingga saat perjalanan tidak merasa kebingungan.
  • Terkadang rasa mengantuk bisa timbul karena anda belum makan, untuk itulah sebelum anda berangkat makanlah terlebih dulu sesuai porsi seperti nasi, roti atau bisa juga biskuit.
  • Yang tidak kalah pentingnya adalah tetap konsentrasi di jalan, biasanya ketika pikiran anda kosong maka rasa kantuk akan menyerang.
  • Mandilah sebelum anda berangkat, ini biasanya dianggap sepele oleh semua orang namun ternyata dengan mandi tubuh bisa lebih segar dan bugar sehingga di perjalanan pun juga tetap merasa fresh.
  • Yang terakhir yaitu berhentilah jika rasa kantuk tersebut benar-benar tidak dapat dicegah lagi, hanya dengan beristirahat minimal 30 menit otak dan tubuh anda bisa fokus kembali saat perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here