Home Motor Tips Dan Trik Mencegah Aksi Curanmor!

Tips Dan Trik Mencegah Aksi Curanmor!

969
0

OTONITY.com – Cara Menghindari Pencurian Motor Yang Mudah. Perkembangan penjualan motor di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring jumlah penduduk yang juga terus membludak, tidak heran jika kita bepergian kemanapun pasti kendaraan motor menjadi paling banyak dijalanan dibandingkan mobil maupun kendaraan umum lainnya.

Inilah yang dimanfaatkan sebagian orang untuk melakukan kejahatan seperti mencuri di tempat umum karena biasanya pemilik motor sering lalai ketika memarkirkan motornya, namun meskipun sudah berada di tempat yang aman pun pencuri selalu saja mempunyai cara dalam menjalankan aksinya.

Berikut tips-tips mencegah pencurian pada motor :

  • Gunakan kunci ganda untuk menambah keamanan pada motor anda, dengan begitu pencuri bakal kesulitan membuka kunci meskipun telah memakai kunci T dalam melakukan aksinya.
  • Jangan lupa berikan kunci pengamanan tambahan seperti rantai pada bagian roda maupun bagian lainnya, meskipun terlihat cukup ribet namun dengan langkah ini maka motor anda semakin aman dan bahkan bisa menghilangkan minat pencuri untuk mengambilnya.
  • Pada motor terbaru biasanya telah dilengkapi dengan sistem alarm canggih, namun bagi motor lama bisa juga memasang fitur tersebut dengan biaya yang tidak terlalu mahal.
  • Dan yang tidak kalah pentingnya adalah tempatkan motor anda di tempat aman dan bukan di parkiran liar, dengan begitu resiko kehilangan menjadi lebih rendah karena telah dijaga orang yang berpengalaman dan terpercaya.
  • Hal sepele dan biasanya terjadi pada semua orang adalah lupa mencabut kuci motor ketika meninggalkan kendaraan setelah di parkir, jika hal tersebut terjadi itu berarti sama saja anda mempersilahkan pencuri untuk mengambilnya. Bahkan yang biasanya bukan pencuri pun bisa muncul niat jelek ketika melihat kunci yang masih menancap di motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here