Home Motor Tips Dan Trik Mengganti Grip Motor Dengan Mudah

Tips Dan Trik Mengganti Grip Motor Dengan Mudah

7744
0

OTONITY.com – Cara Mengganti Grip Motor Dengan Benar. Terkadang beberapa pemilik motor baru merasa kurang cocok atau kurang nyaman ketika menggunakan grip motor bawaan pabrik dan biasanya langkah yang selalu dilakukan adalah menggantinya dengan grip after market. Bagi orang bengkel atau yang sudah berpengalaman tentu mengganti grip sendiri bukanlah masalah besar dan bahkan bisa dilakukan hanya dalam waktu 10 menit.

Namun bagi sebagian orang yang masih awam cara ini ternyata sangat sulit dilakukan karena khawatir dengan berbagai hal seperti tidak pas saat memasang yang baru, namun jangan khawatir karena kami akan memberikan sedikit tips cara melepas maupun mengganti grip gas motor baru maupun lama dengan mudah dan aman.

Tips Mengganti Grip Motor

Cara pertama adalah menggunakan pemotong atau carter karena melepas grip sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan dengan memasangkannya, jika anda ingin mengganti yang baru maka jalan paling cepat adalah merobek grip tersebut dengan hati-hati agar handle gas tidak ikut terpotong.

Jika sudah terlepas langkah selanjutnya adalah memasang grip yang baru, perlu anda ingat jika ingin licin saat memasukkannya jangan sekali-kali menggunakan oli, sebab bahan tersebut sangat sulit kering sehingga berbahaya bagi rider saat digunakan.

Langkah yang paling tepat adalah menggunakan sabun colek karena bisa cepat kering namun tetap licin saat digunakan, oleskan ke seluruh bagian dalam grip lalu dorong ke dalam setang dan pastikan benar-benar masuk seluruhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here