Home Motor Tips Aman Berkendara Motor Pada Malam Hari

Tips Aman Berkendara Motor Pada Malam Hari

2553
0

OTONITY.com – Cara Berkendara Sepeda Motor Dengan Aman Di Malam Hari.┬áBerkendara khususnya naik motor memang lebih berbahaya ketika malam hari dibandingkan dengan siang hari, hanya saja keuntungan bepergian ketika malam adalah suhu yang tidak panas dan jalanan sedikit sepi. Meskipun demikian ternyata banyak sekali sisi buruknya seperti ancaman kejahatan lebih tinggi, jalanan tidak terlalu jelas jika tidak ada penerangan jalan dan tubuh rawan sekali terkena masuk angin.

Untuk itulah ada beberapa cara agar kita aman ketika bepergian pada saat malam hari, yang pertama adalah selalu gunakan pakaian tebal maupun jaket agar tubuh tidak gampang sakit , jangan lupa juga gunakan masker, sarung tangan atau bisa juga syal serta helm standar untuk melindungi kepala.

Tips Naik Motor Di Malam Hari

Periksa juga kondisi sepeda motor seperti seluruh komponen lampu dan kelayakan ban, sebab di malam hari jarang sekali ada tukang tambal ban yang buka dan jika ada mereka pasti memberikan tarif cukup mahal.

Yang terakhir adalah selalu waspada kejahatan di malam hari, usahakan lewat jalanan yang sering dilalui kendaraan atau jika terpaksa lewat jalur sepi jangan terlihat panik. Khususnya bagi wanita usahakan tetap setenang mungkin dan jangan memacu kendaraan dengan cepat karena justru bisa membahayakan keselamatan. Sebenarnya cara paling tepat ketika ingin bepergian di malam hari adalah harus ada teman atau berboncengan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here