Home Motor Motor Sport Perbedaan Yamaha R25 Indonesia Dengan Versi Jepang

Perbedaan Yamaha R25 Indonesia Dengan Versi Jepang

3276
0

OTONITY.com – Perbandingan Yamaha R25 Indonesia Dan Jepang. Baru saja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengekspor perdana 120 unit sportbike Yamaha YZF-R25 ke negara tujuan Jepang, namun ternyata meskipun sama-sama buatan Indonesia ada sedikit perbedaan antara R25 versi Indonesia dengan versi ekspor Jepang.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia bahwa sebenarnya secara spesifikasi keseluruhan maupun bodi tidak terlalu banyak perbedaan, hanya saja pada bagian tulisan label ditubuhnya menjadi pembeda dari Yamaha R25 ini karena tulisan label tersebut menyesuaikan dengan bahasa negara tujuan.

Yamaha R25 2014 Versi Ekspor Jepang

Selain itu menurut Masykur perubahan lain pada Yamaha R25 versi Jepang ini terdapat mata kucing dibagian samping spakboard serta desain warna striping yang tidak sama, sedangkan untuk urusan lainnya kurang lebih nyaris sama dengan versi Indonesia.

Sementara itu M. Abidin yang menjabat sebagai GM Servise and Motor Sport Yamaha Indonesia mengungkapkan kalau ternyata untuk pasar Jepang dan juga Eropa nantinya telah disediakan dua varian yakni tipe ABS dan non ABS. Selain itu untuk versi Jepang sendiri juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan modern yakni sistem standar samping yang akan mati sendiri layaknya motor matik terbaru.

Sedangkan Yamaha R25 yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia justru belum dilengkapi dengan fitur tersebut, meskipun demikian sepertinya para pecinta motor sport yang telah membeli Yamaha R25 sudah merasa puas dan kedepannya hanya membutuhkan sedikit perubahan saja supaya tampil lebih elegan dan macho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here