Home Motor Tips Posisi Berkendara Motor Supaya Tidak Cepat Lelah

Tips Posisi Berkendara Motor Supaya Tidak Cepat Lelah

3054
0

OTONITY.com – Cara Supaya Tidak Mudah Lelah Ketika Menyetir Motor. Terkadang ketika mengendarai sepeda motor dengan menempuh jarak jauh tubuh pasti cepat lelah dan punggung pun merasa nyeri, hal itu disebabkan karena cara mengendarai yang keliru sehingga ketika menempuh perjalanan yang memakan waktu lama badan pasti merasa tidak nyaman. Ada teknik maupun cara agar tidak cepat capek dengan memperhatikan beberapa aspek seperti posisi duduk, pandangan mata, posisi siku, tangan, pinggul dan kaki.

Cara yang pertama adalah selalu berada dalam posisi tegak bukan membungkuk layaknya pebalap, dengan membuat tubuh tegak pasti pandangan lebih jelas serta usahakan badan selalu rileks sebab jika anda mengendarai dengan tegang dan kaku maka tubuh cepat letih.

Posisi Naik Motor Yang Benar Dan Tidak Cepat Lelah

Cara lainnya adalah jangan duduk terlalu kedepan atau ke belakang, usahakan posisi senyaman mungkin dan disesuaikan dengan tinggi tubuh anda. Hal ini sangat berguna dalam mengoperasikan gas motor, rem maupun kopling.

Yang tidak kalah pentingnya adalah selalu fokus dan pandangan selalu kedepan agar jika ada suatu kondisi yang mengagetkan anda sudah dalam keadaan siap dan bisa terhindar dari kecelakaan.

Biasanya ketinggian motor juga sangat berpengaruh bagi penggunanya sehingga posisi tubuh juga harus disesuaikan dengan posisi setang, untuk jenis motor sport memang lebih susah dibandingkan dengan motor matik maupun motor bebek karena motor sport mempunyai bodi lebih besar dan relatif lebih tinggi.Untuk itulah terkadang pengendara sportbike merasa lebih capek karena posisi setang yang merunduk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here