Home Motor Tips Mengatasi Performa Motor Yang Menurun

Tips Mengatasi Performa Motor Yang Menurun

1098
0

OTONITY.com – Cara Meningkatkan Performa Motor. Mengendarai motor baru tentu saja terasa sangat nyaman sekali, namun dengan berjalannya waktu kondisi motor pasti bakal mengalami penurunan terutama dibagian performanya. Untuk itulah pihak pabrikan sepeda motor menganjurkan supaya kendaraan tersebut harus sering-sering dibawa ke bengkel untuk mendapatkan pemeriksaan.

Jika motor terbaru maupun bekas anda tidak pernah atau jarang sekali di bawa ke bengkel maka akibatnya adalah performa menurun sehingga tidak nyaman lagi saat digunakan.

Sebenarnya ada beberapa langkah supaya untuk mengatas agar performa motor menjadi kembali bagus seperti baru lagi, tips-tips tersebut adalah :

  • Pastikan filter udara dalam keadaan masih bagus dan masih layak digunakan, jika sudah jelek maka sebaiknya ganri dengan yang baru karena kondisi filter sangat mempengaruhi kualitas keluar masuknya udara ke dalam kerburator motor
  • Jika kendaraan anda telah berusia cukup lama sebaiknya periksa pada bagian mesin terutama skir klep untuk mengetahui kondisi daun klep dalam keadaan bersih, jika terdapat kerak langkah yang paling tepat adalah dengan membersihkannya.
  • Bagian mesin yang sering sekali diabaikan oleh pemilik motor adalah rantai keteng, kalau komponen ini mulai kendur karena tidak pernah diganti maka akibatnya adalah performa serta tarikan motor menjadi sangat pelan.
  • Tidak ketinggalan pula periksa juga kondisi kampas kopling dan pastikan masih layak untuk digunakan, jika sudah dalam keadaan jelek sebaiknya ganti dengan yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here