Home Mobil Penyebab Suara Mesin Mobil Diesel Menjadi Kasar

Penyebab Suara Mesin Mobil Diesel Menjadi Kasar

6458
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Suara Kasar Pada Mesin Mobil Diesel. Bagi anda para pemilik mobil bermesin diesel namun mendapatkan suara mesin sangat berisik padahal sering ganti oli pasti merasa tidk nyaman da cemas. Perawatan mobil memang sangat penting supaya performa tetap terjaga kualitasnya.Tidak cukup hanya sering ganti oli secara rutin saja namun harus dilakukan beberapa perawatan lainnya seperti bagian tune up hingga filternya.

Biasanya suara mesin mobil yang kasar disebabkan oleh celah katup yang kerenggangannya sudah melampaui batas maksimal, untuk itulah cara satu-satunya adalah melakukan penyetelan ulang agar katup kembali kencang.

Penyebab Suara Kasar Pada Mobil

Selain itu akibat dari suara kasar tersebut adalah knalpot menjadi keluar asap hitam pekat sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros dan mengakibatkan berbagai komponen ikut rusak, misalnya saja mobil sulit di starter saat pagi hari karena kinerja nosel sudah mulai memburuk.

Untuk mengatasinya periksa kondisi nosel dan bersihkan serta atur ulang kalibrasinya. Jangan lupa pastikan tidak ada solar maupun oli yang menyebar ke injector pump. Sebaiknya injector pum dilakukan setel ulang setiap mobil telah mencapai 20.000 km. Untuk mencegah hal tersebut datang kembali alangkah baiknya memakai solar dengan kualitas baik.

Tentu sangat menyenangkan sekali mempunyai mobil yang bermesin bagus karena bakal mempengaruhi faktor-faktor lainnya seperti tarikan jadi enteng dan tentu saja konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Jadi selalu periksa kendaraan anda sebaik mungkin karena lebih baik mencegah daripada terlanjur rusak parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here