Home Mobil Tips Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin

Tips Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin

1344
0

OTONITY.com – Cara Menjaga AC Mobil Supaya Tetap Normal. Memang pada puncak musim kemarau seperti ini AC mobil harus selalu dalam performa baik supaya saat digunakan atau saat berada di kemacetan tidak menambah stres, jika AC dalam keadaan rusak maka anda dapat dipastikan akan merasa kepanasan ketika berada di dalam mobil.

Sebenarnya ada beberapa tips supaya AC mobil terus tampil maksimal dan tidak ada kendala seperti melakukan servis secara berskala setiap 8 atau 12 bulan sekali, namun alangkah baiknya kalau bagi kendaraan yang sering digunakan harus mendapatkan servis yang lebih sering lagi.

Tips Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin

Cara lainnya yaitu segera lakukan perbaikan kalau AC sudah mulai ada tanda-tanda rusak seperti bau yang tidak sedap akibat kotoran yang terdapat di dalam evaporator. Sedangkan komponen yang wajib diganti jika sudah rusak adalah dryer karena alat ini fungsinya sama seperti filter bensin.

Memang proses perbaikan maupun pembersihan evaporator memakan waktu cukup lama yaitu mencapai 3 jam lebih dan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit bahkan bisa mencapai jutaan rupiah, untuk itulah alangkah baiknya anda merawat AC dengan baik agar tidak mengalami kerusakan yang fatal.

Tips terakhir yaitu jika mobil anda jarang sekali dipakai maka sebaiknya panaskan mobil dan hidupkan AC supaya tidak terjadi pengendapan oli yang berada dikompresor. Karena jika hal itu terjadi maka akan mengakibatkan pergesekan pada komponen kompresor sehingga menjadi rusak dan tidak bisa digunakan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here