Home Motor Tips Membersihkan Kaca Helm Dengan Mudah

Tips Membersihkan Kaca Helm Dengan Mudah

3128
0

OTONITY.com – Cara Merawat Kaca Pada Helm Dengan Baik dan Benar. Seperti yang kita ketahui helm merupakan aksesoris motor yang wajib dimiliki oleh seluruh rider agar semakin aman dan nyaman saat menempuh perjalanan, saat ini helm pun juga sudah mengalami berbagai perubahan mulai dari bentuk hingga desainnya agar tampil lebih menawan dibandingkan tapi tidak meninggalkan kesan keamanan.

Namun bagian helm yang paling penting adalah kaca karena biasanya paling sering mendapatkan terpaan angin maupun kotoran sehingga terdapat noda atau goresan pada permukaan kaca. Untuk itulah alangkah baiknya selalu bersihkan kaca helm anda setiap sebelum dan sesudah digunakan.

Cara yang paling mudah dan aman membersihkan kaca helm adalah menggunakan blower supaya kaca terhindar dari goresan dan terlihat tidak kusam. Jika tidak ada blower anda juga bisa membersihkannya menggunakan air lalu bilas memakai kain bersih, namun perlu diingat bersihkan secara halus dan gunakan kain lembut agar tidak terjadi goresan. Apabila anda menggunakan helm saat hujan maka langkah yang tepat yaitu segera lepas semua komponen lalu jemur di tempat yang kering agar tidak ada bau sedap serta langsung bersihkan kaca supaya tidak ada kotoran yang menempel.

Tapi kalau anda tidak ada waktu untuk membersihkannya sendiri saat ini sudah banyak sekali jasa pencuci helm atau biasa disebut dengan salon helm, di tempat tersebut helm anda tidak hanya dibersihkan pada bagian kacanya saja namun juga secara menyeluruh. Namun apabila kaca helm anda sudah tidak bisa dibersihkan atau kusam yang terdapat di helm sudah sangat parah maka sebaiknya ganti saja dengan yang baru, biasanya pada penjualnya akan dipasangkan sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here