Home Mobil Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Dalam Mobil

Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Dalam Mobil

1236
0

OTONITY.com – Cara Menjaga Kebersihan Kabin Mobil. Terkadang ketika membawa barang yang banyak di dalam mobil seperti makanan tentu membuat ruang menimbulkan bau tidak sedap, apalagi sirkulasi ruangan kurang begitu baik sehingga menambah aroma menjadi semakin memburuk. Memang bau yang tidak sedap membuat kenyamanan menjadi berkurang, untuk itulah selalu menjaga kebersihan kabin merupakan faktor paling penting dan cara ampuh dalam mencegah bau tersebut.

Selain itu ada juga beberapa tips lain supaya ruang kabin tetap wangi sehingga kenyamanan penumpang maupun pengemudi lebih terjaga, salah satunya adalah membersihkan dengan vacum cleaner. Bersihkan seluruh ruangan termasuk celah-celah jok agar kotoran tersaring semua.

cara Menghilangkan Bau tidak Sedap Pada Mobil

Setelah itu bersihkan pula karpet mobil dengan cara menyikatnya agar seluruh kotoran yang menempel hilang semua, namun perlu diingat adalah harus menggosok dengan perlahan agar tidak merusak karpet tersebut. Tidak ketinggalan pula bersihkan bagian laci maupun kantong jok karena biasanya sampah yang terdapat dibagian tersebut sering di abaikan.

Tidak lupa juga bersihkan dashboard menggunakan kain bersih dan juga air hangat, biasanya selain kotoran yang terdapat di dashboard mobil ternyata bau tidak sedap juga berasal dari AC, untuk itulah selalu periksa AC mobil anda secara rutin dan jika ada yang bermasalah segera diperbaiki. Dan yang terakhir adalah gunakan pewangi yang beraroma lembut serta tidak terlalu menyengat, fungsinya tentu saja sebagai pewangi ruangan sehingga ruang kabin menjadi lebih segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here