Home Motor Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Dengan Anak

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Dengan Anak

1614
0

OTONITY.com – Cara Membonceng Anak Kecil Yang Benar. Seperti yang kita ketahui penyumbang angka kecelakaan terbanyak di Indonesia khususnya kota-kota besar adalah para pengendara sepeda motor, memang biasanya para pengendara roda dua ini tidak terlalu mempedulikan bagaimana safety dalam berkendara dan yang selalu difikir adalah yang penting cepat sampai di tujuan.

Bahkan mereka terkadang juga melalaikan yang dibonceng termasuk anak-anak sehingga rawan sekali kecelakaan, padahal membawa anak kecil jauh lebih repot karena sangat sulit sekali untuk diam dan terkadang justru tertidur di jalan.

Tips Bonceng Anak Dengan Motor Yang Benar

Yang paling parah lagi ditambah orang tua tidak menggunakan helm pada anaknya dengan berbagai alasan, sebenarnya banyak sekali tips agar aman berkendara sepeda motor dengan membawa anak seperti selalu memberikan helm khusus anak meskipun jarak yang ditempuh dekat.

Memasangkan helm pada anak juga sangat berguna untuk melatih kebiasaan pada anak tersebut agar kelak ketika beranjak dewasa nanti juga terbiasa menggunakan helm saat bepergian, selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak pasang sandaran khusus pada sepeda motor dibagian belakang, saat ini sudah banyak penjual aksesoris tersebut dan bahkan bisa dipasangkan di tempatnya.

Tips lainnya yaitu apabila anak mudah tertidur ketika berkendara ada bisa juga memasangkan tas khusus bagi anak sehingga meskipun tertidur tubuhnya masih terikat dengan tubuh anda. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu berikan anak kaca mata agar tidak terkena debu saat berboncengan, meskipun telah memasangkan helm yang berkaca namun alangkah baiknya tetap memberikan kaca mata pada anak agar lebih aman lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here