Home Mobil Tips Merawat Kaca Mobil Yang Baik Dan Benar

Tips Merawat Kaca Mobil Yang Baik Dan Benar

1093
0

OTONITY.com – Cara Menjaga Kualitas Kaca Mobil. Ternyata masih banyak pengguna mobil yang belum mengetahui kalau sebenarnya kaca mobil yang telah terkena jamur atau kusam sudah sulit sekali untuk diperbaiki dan jalan satu-satunya tentu saja dengan mengganti yang baru dengan harga relatif cukup mahal.

Padahal banyak sekali faktor yang menyebabkan kaca mobil menjadi kusam dan rusak seperti cara membersihkan yang salah karena cairan pembersih tidak di kaca tidak cepat-cepat dihilangkan, selain itu akibat lainnya adalah setelah terkena air hujan juga tidak segera dibilas dengan air bersih.

Untuk itu alangkah baiknya selalu menjaga kondisi kaca agar tetap mengkilap sehingga tidak menggangu perjalanan. Berikut beberapa tips merawat kaca mobil :

  • Bersihkan kaca dari kotoran maupun debu menggunakan kemonceng halus terlebih dulu yang biasanya terbuat dari bulu ayam, setelah itu baru lap menggunakan kain bersih.
  • Jika kaca terkena air hujan maka segera siram menggunakan air bersih karena kandungan air hujan bisa mengakibatkan kerusakan pada kaca.
  • Jangan lupa selalu periksa kondisi wiper apakah masih layak digunakan atau tidak, sebab jika wiper dalam keadaan rusak namun tetap digunakan maka akibatnya adalah kaca mobil anda menjadi beret akibat pergesekan dengan wiper.
  • Yang tidak kalah pentingnya yaitu hindari penggunaan wiper pada saat kaca dalam kondisi kering, sebaiknya angkat wiper ketika parkir di tempat yang terik matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here