Home Motor Cara Mudah Mengganti Bohlam Sepeda Motor

Cara Mudah Mengganti Bohlam Sepeda Motor

1554
0

OTONITY.com – Tips Mengganti Lampu Motor. Seperti yang kita ketahui kalau lampu pada sepeda motor sangat penting sekali dalam memberikan penerangan di malam hari ketika menempuh perjalanan, namun ada kalanya lampu tersebut juga memiliki masa berakhir sesuai dengan kualitasnya.

Terkadang banyak pemilik motor malas untuk membawanya ke bengkel karena berbagai alasan seperti tidak ada waktu karena jadwal yang padat, padahal mengganti lampu sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah dengan memakan waktu tidak lebih dari 30 menit.

Cara Mengganti Bohlam Motor

Peralatan yang diperlukan pun juga tidak perlu ribet yakni hanya obeng dan lampu baru, saran saya sebaiknya pilih bohlam yang direkomendasikan mempunyai spesifikasi sama dengan lampu motor sebelumnya sehingga tidak mengalami korseleting yang mengakibatkan bohlam gosong.

Langkah pertama lepaskan sekrup pengikat batok lampu, setelah itu lepas pula kabel kelistrikan dari soket lampu supaya lebih mudah dalam menggantinya. Jika sudah lepas sekrup pengunci bohlam dengan cara memutarnya hingga terlepas, kemudian pasangkan bohlam yang baru namun perlu diingat bahwa jangan sekali-sekali memegang bagian kaca lampu karena keringat yang berada di tangan bakal merusak pancaran sinar. Lebih baik pegang bibir bohlam dan masukkan ke dalam tepatnya jangan lupa pastikan bohlam tersebut sudah terpasang dengan benar.

Langkah terakhir yaitu kembali menyambungkan kabel kelistrikan lalu tes terlebih dulu apakah lampu baru tersebut bisa menyala, selanjutnya tutup kembali batoknya dan pastikan semua sekrup telah terpasang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here