Home Motor Motor Matik 3 Penyebab Electric Starter Motor Matik Sulit Dihidupkan

3 Penyebab Electric Starter Motor Matik Sulit Dihidupkan

5916
0

OTONITY.com – Penyebab Starter Motor Matik Sulit Menyala. Kejadian yang paling menyebalkan ketika ingin bepergian menggunakan motor matik adalah elektrik starter yang mati sehingga terpaksa menggunakan kick starter, namun parahnya lagi pada skuter harus menggunakan sandaran tengah terlebih dulu agar bisa dinyalakan, selain itu kick starter pada matik relatif lebih keras dibandingkan motor bebek.

Inilah yang kemudian membuat banyak orang bertanya-tanya apa masalah sebenarnya pada skuter tersebut yang mengakibatkan elektrik starter mati padahal akinya masih tergolong baru. menurut Feriandi selaku mantan mekanik bengkel resmi Kymco menjelaskan sebenarnya masalah tersebut sangat sepele dan akibat kesalahan pengendara itu sendiri.

Cara Mengatasi Elektrik Starter Matik Tekor

Yang pertama yaitu lampu rem terus menyala yang diakibatkan tuas rem kanan maupun kiri mengalami masalah seperti sudah aus sehingga ketika digunakan lampu rem akan terus menyala, sedikit info bahwa cahaya dari lampu rem menggunakan daya tiga kali lebih besar dibandingkan dengan lampu malam. Jadi tidak heran kalau aki cepat tekor.

faktor lainnya adalah terlalu sering menggunakan elektrik starter, terkadang ketika menggunakan motor matik saat berjalan pelan maupun ketika melewati polisi tidur mesin langsung mati sehingga harus dihidupkan lagi dan inilah yang mengakibatkan aki cepat tekor.

Dan yang terakhir yakni terlalu sering memain-mainkan rem baik kanan maupun kiri, padahal rem langsung terintegrasi dengan lampu sehingga daya yang dikeluarkan pun juga jauh lebih besar dibandingkan saat digunakan secara normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here