Home Mobil Cara Merawat Spion Mobil Yang Benar

Cara Merawat Spion Mobil Yang Benar

1105
0

OTONITY.com РTips Membersihkan Spion Mobil Elektrik. Spion merupakan komponen yang sangat penting bagi pengendara mobil karena digunakan untuk melihat pandangan dari belakang, namun terkadang spion bisa sangat kotor karena akibat berbagai hal seperti terkena lumpur saat hujan hingga berkarat akibat terkena air.

Untuk itulah langkah yang paling tepat adalah selalu membersihkannya secara teratur agar tetap bersih, tips pertama cara merawatnya yaitu ketika terkena spion terkena kotoran segera bersihkan karena jika dibiarkan lalu mengering maka kotoran tersebut sangat sulit untuk dihilangkan.

Cara Membersihkan Spion Yang Benar

Cara membersihkannya pun juga sangat mudah yakni cukup mencipratkan air sabun ke spion lalu biarkan beberapa saat kemudian baru membilasnya sampai noda benar-benar hilang. Jangan lupa keringkan memakai lap halus.

Sedangkan untuk menghilangkan noda yang terlanjur mengering anda cukup menggosokkannya menggunakan sikat gigi secara perlahan hingga terlepas, setelah itu baru anda bisa mencucinya seperti cara di atas. Seperti yang kita ketahui bahwa air hujan bisa mengakibatkan karatan pada beberapa komponen termasuk spion sehingga mengakibatkan spion sulit untuk diatur atau diputar.

Baca juga: Cara Memperbaiki Spion Elektrik Rusak

cara membersihkannya lepas terlebih dulu spion mobil tersebut lalu dengan menggunakan sikat gigi atau kuas kecil silahkan anda gosok secara perlahan hingga karatan tersebut rontok. Jika sudah benar-bernar hilang maka anda bisa memasangkannya kembali. Setelah spion kembali bersih ada baiknya selalu merawat agar spion tetap tampil menawan dan yang pasti bisa dilihat dengan mudah dari dalam mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here