Home Mobil Manfaat Mesin Mobil Memakai Bahan Bakar Pertamax

Manfaat Mesin Mobil Memakai Bahan Bakar Pertamax

2602
0

OTONITY.com – Keunggulan Pertamax Pada Mesin Mobil. Memang harga bahan bakar baik berjenis pertamax maupun premiun terus mengalami kenaikan, khusus untuk pertamax saat ini saja sudah mencapai harga belasan ribu rupiah atau hampir dua kali lipat dari harga BBM premium.

Menurut penelitian 80 persen pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat memilih memakai premium dengan alasan harga lebih terjangkau serta mudah ditemukan di tempat eceran, memang mereka menyadari secara kualitas bahan bakar pertamax jauh lebih bagus sehingga membuat mesin kendaraan menjadi semakin terawat.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pertamax mempunyai nilai oktan 92 dengan kandungan olefin serta mempunyai stabilitas oksidasi cukup tinggi, dengan begitu pembakaran yang dihasilkan pun juga lebih maksimal terhadap mesin sehingga menjadi lebih hemat bahan bakar.

Manfaat Memakai Pertamax Pada Mesin Mobil

Khusus untuk mobil-mobil keluaran terbaru memang sengaja didesain supaya menggunakan bahan bakar pertamax karena dalam dapur pacunya telah didukung teknologi canggih seperti EFI (Electronci Fue Injection), VVTI (Variable Valve Timing Intelegent), Catalytic Converters dan VTI.

Sementara pada jenis bahan bakar premium biasanya pembakaran BBM tidak sesuai dengan gerakan piston sehingga menyebabkan mesin cepat rusak, sedangkan manfaat lain ketika memakai pertamax adalah mampu membersihkan timbunan deposit yang terdapat di fuel injector.

Memang kerusakan mesin mobil yang disebabkan oleh bahan bakar premium baru bisa dirasakan dalam waktu jangka panjang dan hal inilah yang sering diabaikan oleh para pemilik kendaraan, padahal jika sudah mengalami kerusakan maka biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here