Home Mobil Penyebab Mobil Sering Mogok Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Mobil Sering Mogok Dan Cara Mengatasinya

1510
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Mobil Mogok Di Jalan. Masalah utama pada saat melakukan perjalanan bagi pemilik kendaraan mobil adalah mogok di tengah jalan atau mesin tiba-tiba mati dan sulit untuk dihidupkan kembali. Padahal pemilik kendaraan biasanya tidak mengalami masalah apa-apa saat akan digunakan.

Penyebab utama mobil mogok adalah adanya beberapa komponen mesin yang mengalami kerusakan karena pemilik lalai atau jarang sekali melakukan perawatan, jika hal tersebut sudah terjadi maka kepanikan dan rasa marah pasti timbul yang justru menambah masalah serta menghambat perjalanan.

Penyebab utama yang sering terjadi pada mobil berusia lima tahun ke atas yaitu arus listrik ke terminal plus sudah mulai menurun sehingga tegangan yang dihasilkan pun juga sudah tidak seperti baru lagi, cara mengatasi hal ini tidaklah sulit yaitu anda tinggal memeriksa bagian kabel distributor lalu tempelkan pada mobil, jika ada percikan api maka arus listrik masih normal. Namun jika tidak ada mungkin saja mengalami kerusakan atau terdapat kotoran didalamnya.

Penyebab Mobil Mogok

Faktor lainnya yaitu arus listrik pada aki mobil sudah lemah, cara mengatasinya coba anda periksa pada bagian terminal aki apakah sudah terpasang dengan benar atau belum. Periksa juga volume air aki dan pastikan tidak berkurang dari ukuran yang telah ditentukan, namun apabila kerusakan aki memang terjadi karena usia maka terpaksa anda harus menggantinya dengan yang baru.

Selain itu ada juga beberapa penyebab lainnya seperti gulungan kawat terputus, alternator telah aus, diode putus, kabel mulai berkarat hingga switcer yang aus. Dari semua penyebab tersebut memang tidak mudah diatasi dalam waktu singkat dan langkah yang paling tepat adalah selalu periksa kondisi kendaraan anda setiap ingin digunakan. Alangkah baiknya bawa mobil anda ke bengkel terpercaya agar dilakukan perbaikan maupun servis secara teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here