Home Motor Tips Mengatasi Kebocoran Oli Pada Motor

Tips Mengatasi Kebocoran Oli Pada Motor

6651
0

OTONITY.com – Cara Mencegah Oli Sepeda Motor Bocor. Banyak pemilik motor yang tidak menghiraukan atau bahkan menganggap kebocoran oli hingga merembas keluar adalah hal biasa, padahal sebenarnya masalah tersebut sangatlah serius serta bisa merusak mesin motor. Selain itu dengan merembasnya oli ke mesin bisa membuat tampilan bawah motor menjadi terlihat kotor sehingga jika terkena debu, pasir maupun kotoran lain bisa dengan mudah menempel ke bagian tersebut.

Banyak sekali penyebab bocornya oli pada motor namun sebenarnya masalah tersebut sangat mudah diatasi, misalnya saja jika sudah mulai terdapat kebocoran maka langkah yang paling tepat adalah segera ganti sealt tape yang terdapat di tutup klep. Jangan sampai kebocoran tersebut terus dibiarkan hingga oli menjadi habis yang bisa mengakibatkan kerusakan parah pada mesin motor.

Cara Mengatasi Kebocoran Oli

Penyebab lainnya yaitu penutup klep yang kurang rapat atau masih terdapat celah sehingga mengakibatkan oli merembas keluar, periksa terlebih dulu saat selesai mengganti oli dan pastikan penutupnya telah terpasang dengan rapat.

Trik mengganti oli yang benar adalah pada saat mesin motor dalam kondisi masih dingin, hal itu dimaksudkan supaya oli tidak mudah merembas keluar dan yang paling penting lakukan pemeriksaan secara rutin supaya mesin lebih terjaga kualitasnya dan tidak mudah rusak. Jika anda kesulitan atau tidak ingin kotor dalam mengganti oli silahkan saja bawa motor anda ke bengkel yang terpercaya dan mintalah untuk dilakukan servis sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here