Home Motor Tips dan Trik Memasang Stiker Pada Bodi Motor

Tips dan Trik Memasang Stiker Pada Bodi Motor

2358
0

OTONITY.com – Cara Mudah Memasang Stiker Pada Sepeda Motor. Dengan berjalannya waktu kini tampilan motor bisa lebih cantik berkat sentuhan stiker-stiker yang memang mudah dijumpai di jalanan maupun di toko aksesoris motor, apalagi harganya pun juga terjangkau serta mudah dilepas sehingga masyarakat memilih memakai stiker dibandingkan dengan air brush.

Selain mempercantik tampilan stiker pun juga berfungsi untuk melindungi bodi motor baik dari sengatan matahari atau ketika terjadi benturan dengan suatu benda, namun sayangnya tidak semua orang bisa memasang sendiri stiker tersebut sehingga jalan satu-satunya tentu saja meminta penjualnya namun dengan asumsi dikenakan biaya tambahan.

Sebenarnya ada beberapa trik mudah memasangkan stiker motor supaya pas dan tidak timbul gelembung, langkah pertama persiapkan terlebih dulu peralatan-peralatan yang diperlukan seperti air sabun, cutter atau gunting, hair dryer atau bisa juga korek api dan penggaris besi.

Jika sudah bersihkan terlebih dulu bodi motor dari kotoran yang menempel, setelah itu baru basahi bodi menggunakan air sabun agar stiker yang kita pasang nanti mudah diatur dan digeser. Untuk mencegah timbulnya gelembung pada saat memasang usahakan ratakan permukaan stiker menggunakan penggaris yang sudah dilapisi kain dan lakukan secara perlahan.

Setelah permukaan stiker benar-benar terpasang namun tetap terdapat sedikit gelembung, tusuk gelembung tersebut menggunakan gelembung lalu panaskan dan ratakan agar semakin lengket. Untuk merapikan stiker yang melewati batas bodi bisa memotongnya menggunakan cutter maupun gunting.

Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal jangan sampai stiker tersebut terkena air hingga 24 jam supaya stiker merekat sempurna terlebih dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here