Home Mobil Tips Membersihkan Radiator Mobil Yang Benar

Tips Membersihkan Radiator Mobil Yang Benar

1395
0

OTONITY.com – Cara Mudah Merawat Radiator Mobil. Pemilik mobil seharusnya selalu memeriksa kondisi dapur pacu agar selalu tampil maksimal saat digunakan, salah satu komponen yang paling penting yaitu radiator karena jika bagian ini jarang sekali dilakukan perawatan maka akibatnya mesin mobil bisa overheating.

Sebenarnya mudah sekali cara merawat radiator dan bisa dilakukan dirumah dengan waktu tidak lebih dari 30 menit. Anda hanya perlu mempersiapkan peralatan seperti kunci berukuran 10,12 dan 14 serta obeng plus dan min yang akan digunakan untuk membuka, selain itu sediakan pula lap dan cairan pembersih.

Cara Membersihkan Radiator Mobil

Langkah pertama lepas radiator dengan menggunakan kunci lalu keringkan air yang terdapat didalamnya. Jika sudah ikat selang air pada bagian yang mengeluarkan air menggunakan karet lalu tuangkan cairan pembersih kebagian lubang radiator dan biarkan beberapa saat agar kotoran ikut lepas.

Setelah itu buang air dan bilas radiator hingga bersih, pastikan tidak ada sisa sabun maupun kotoran di dalam radiator. Sebenarnya untuk melakukan perawatan yang paling mudah anda bisa membersihkan sirip pendingin radiator setiap satu minggu sekali dengan menggunakan sikat pencuci baju dengan cara mencampurkan sabun atau shampoo di dalam sebuah wadah lalu sikat dan bilas hingga bersih.

Dengan begitu kondisi radiator mobil anda akan selalu dalam keadaan bagus serta tidak mudah mengalami kerusakan, apalagi dengan melakukannya sendiri maka biaya yang dikeluarkan pun juga lebih hemat dibandingkan dengan jasa pencuci maupun bengkel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here