Home Mobil Cara Mudah Merawat Power Window Mobil

Cara Mudah Merawat Power Window Mobil

1444
0

OTONITY.com – Tips Membersihkan Kaca Power Window Mobil. Memang jika dibandingkan dengan kaca bagian depan komponen power window tidak terlalu penting mengingat letaknya yang berada disamping dan bukan sebagai penghalang angin dari depang. Meskipun demikian sebenarnya power window juga mempunyai fungsi sendiri seperti mencegah cahaya matahari dari samping, mencegah pandangan penjahat yang mengintai barang serta mencegah air masuk saat hujan turun.

Hanya saja banyak orang yang masih menganggap sepele sehingga bagian tersebut jarang sekali dibersihkan, padahal cara merawatnya pun jauh lebih mudah serta tidak memerlukan bahan khusus. Salah satu bagian dari power window yang mempunyai peran paling penting yaitu karet bantalan atau jalur rel kaca.

Jika bagian tersebut jarang dirawat maka bisa menjadi keras sehingga malah mengganggu kerja power window. Biasanya diantara celah tersebut terdapat kotoran yang harus disingkirkan, cara paling mudah membersihkannya yaitu dengan cara memasukkan shampo ke dalam jalur tersebut da biarkan kotoran turun.

Lalu untuk merawat bagian kacanya anda bisa melakukan dengan cara menaikkan power window hingga penuh lalu bersihkan terlebih dulu memakai lap lembut dan kering hingga kotoran hilang, jika sudah baru siram menggunakan air dan bersihkan dengan cairan shampo hingga mengkilap, kemudian segera bilas memakai air selang agar bekas shampo tidak menempel di kaca mobil. Dan langkah terakhir keringkan power window memakai kanebo atau kain halus sampai kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here