Home Mobil Tips Mudah Mencampur Bahan Bakar Premium Dengan Pertamax

Tips Mudah Mencampur Bahan Bakar Premium Dengan Pertamax

1267
0

OTONITY.com – Perbandingan Mencampur Bensin dan Pertamax Yang Tepat. Kenaikan harga bbm yang kabarnya akan dilakukan pemerintah pada akhir tahun ini semakin santer terdengar, apalagi beberapa waktu yang lalu Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah menyampaikan kalau kuota untuk tahun 2014 juga sudah semakin menipis sehingga jalan satu-satunya mengurangi stok BBM dan menaikkan harga.

Masyarakat memang sebagian besar masih menggunakan BBM bersubsidi atau biasa disebut dengan premium karena selain harga yang murah juga mudah sekali didapatkan, namun sebenarnya kualitas BBM subsidi sangatlah rendah dan bisa berakibat fatal bagi mesin karena mempunyai oktan yang tidak besar.

Biasanya untuk mengakali hal tersebut masyarakat sering mencampurkan antara bahan bakar subsidi dengan non subsidi, hanya saja harus sesuai takaran atau perbandingan yang benar agar kualitas mesin tetap terjaga. Menurut Dadi Hendriadi selaku GM Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) bahwa perbandingan yang benar antara BBM subsidi dan non subsidi adalah 50:50.

Artinya jika anda mengisi BBM subsisi ke tangki 1 liter maka yang non subsidi juga harus 1 liter, metode inilah yang paling sering digunakan masyarakat agar mesin mobil tetap berkualitas baik namun dengan biaya bahan bakar terjangkau. Hanya saja Dadi juga menyampaikan kalau perhitungan tersebut menjadi tidak berfungsi jika perbandingan antara BBM subsidi dengan non subsidi lalu dicampurkan dengan bahan kimia atau adiktif lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here