Home Mobil Tips Aman Mengemudikan Mobil Di Jalan Yang Sempit

Tips Aman Mengemudikan Mobil Di Jalan Yang Sempit

3782
0
cara mengemudi mobil di jalan sempit

OTONITY.com – Cara Mengendarai Mobil Di Jalan Kecil Yang Benar. Berkendara di jalan kota-kota besar yang sering macet memang membuat pengendara merasa stress, mereka beranggapan kalau jalan di pedesaan lebih tenang dan tidak akan pernah mengalami kemacetan sama sekali. Namun ternyata anggapan tersebut justru tidak sepenuhnya benar, jalanan desa yang sempit dan berliku justru menghasilkan bahaya tersendiri.

Misalnya saja ketika harus berhadapan dengan pengendara lain maka kita anda harus memperlambat laju mobil, oleh sebab itulah konsentrasi di jalanan yang sempit sangatlah penting karena sedikit kesalahan saja bisa membuat akibat cukup fatal.

Ada beberapa tips berkendara yang benar di jalanan sempit seperti pedesaan :

  1. Selalu konsentrasi karena jalan yang terlihat sepi belum tentu aman, terkadang ada anak kecil yang suka menyeberang sembarangan atau hewan liar dari kebun atau sawah yang secara tiba-tiba melintas
  2. Perlambat laju mobil anda jika akan bersimpangan dengan mobil lain, jalan yang terlalu sempit tidaklah cukup untuk dua mobil sekaligus sehingga salah satu harus mengalah, jangan memaksa untuk tetap melaju dengan kencang karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
  3. Jika ada kendaraan kecil seperti motor ingin mendahului mobil anda maka alangkah baiknya berikan pertanda apabila ada kendaraan lain dari depan, misalnya saja dengan menyalakan sein dari kanan dan apabila sudah aman berikan isyarat dengan tangan supaya motor tersebut bisa mendahului.
  4. Yang tidak kalah pentingnya yaitu apabila anda melewati jalur menikung yang tertutup oleh bangunan maupun pepohonan sebaiknya bunyikan klakson untuk memberitahu kendaraan dari arah berlawanan serta perlambat laju mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here