Home Mobil Tips Aman Berkendara Mobil Bagi Ibu Dan Anak

Tips Aman Berkendara Mobil Bagi Ibu Dan Anak

1169
0

OTONITY.com – Cara Mengemudi Mobil Yang Aman Untuk Wanita. Saat ini di Indonesia sudah banyak ibu-ibu yang bisa menyetir mobil sendiri tanpa pengawasan suami, bahkan mereka terkadang membawa anaknya ke suatu tempat agar lebih mudah memantau daripada harus meninggalkannya di rumah sendirian.

Tentu saja keselamatan berkendara bagi ibu juga tidak kalah penting karena secara bersamaan juga harus mengawasi anaknya. Ada beberapa tips supaya berkendara aman dan buah hati tidak rewel saat melakukan perjalanan. Yang pertama hindari penggunaan telepon ketika berkendara, kebiasaan utama wanita khususnya ibu-ibu adalah senang bercanda ria dengan temannya melalui telepon, namun alangkah baiknya hal tersebut dihindari terlebih dulu selama menempuh perjalanan.

Yang kedua pacu kendaraan dengan kecepatan standar atau sekitar 60 km/jam. Sedangkan untuk menjaga kenyamanan bayi atau anak anda yang masih balita gunakan kursi khusus yang telah dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Selanjutnya selalu periksa pintu dan pastikan sudah terkunci, biasanya anak-anak yang aktif dan sulit untuk diam tanpa sengaja bisa membuka pintu sehingga sangat membahayakan. Langkah berikutnya jauhkan benda-benda seperti kaset maupun remote dari anak, lebih baik anak diberikan mainan sendiri agar mempunyai kesibukan sendiri dan tidak mengganggu anda saat menyetir mobil.

Jika anda sudah sampai di tujuan jangan pernah meninggalkan anak berada di dalam mobil sendirian, bawalah anak anda meskipun hanya berhenti sebentar dan pastikan ketika meninggalkan mobil semua pintu sudah terkunci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here