Home Mobil Cara Merawat Cat Mobil Supaya Tetap Mengkilap

Cara Merawat Cat Mobil Supaya Tetap Mengkilap

1644
0

OTONITY.com – Tips Merawat Cat Mobil. Sebenarnya menjaga kualitas cat mobil agar tetap terlihat mengkilap tidaklah susah, hanya perlu meluangkan sedikit waktu dan menghilangkan rasa malas dalam melakukannya. Seperti yang kita ketahui bahwa keindahan eksterior mobil tergantung dengan kondisi cat bodi itu sendiri jadi apabila terlihat kusam maka selera untuk melihatnya pun juga semakin hilang.

Namun sebaliknya apabila tampilan mobil baru tetap mengkilap dan bersih maka keinginan untuk lebih menjaganya pun juga semakin tinggi. Ada beberapa tips mudah agar kondisi cat mobil tetap terjaga yang bisa anda lakukan sendiri di rumah daripada membawanya ke tukang cuci mobil dengan resiko membayar cukup mahal.

Yang pertama hindari mobil dari sinar matahari secara langsung ketika siang hari dan carilah tempat parkir yang teduh, namun dengan terbatasnya ruang parkir yang ada saat ini apabila anda meninggalkan mobil dengan waktu cukup lama serta terpaksa parkir di tempat panas maka alangkah baiknya tutup menggunakan sarung mobil.

Cara Merawat Cat Pada Mobil

Tips kedua cucilah menggunakan shampo khusus untuk mencuci mobil agar kualitas cat tetap terjaga, hindari menggunakan sabun detergen atau sabun colek karena bahan kimia yang digunakan bisa berbahaya bagi bodi mobil anda.

Baca juga: Cara Merawat Cat Motor Mengkilap Seperti Baru

Cara yang ketiga ketika anda membersihkan atau mencuci mobil pakailah kain yang lembut agar mengurangi resiko beret pada cat, bisa juga menggunakan kanebo untuk mengeringkannya karena bahan tersebut cukup halus. Untuk membersihkan bagian atap yang sulit terjangkau gunakanlah kemoceng dari bahan bulu ayam.

Dan tips yang terakhir yaitu selalu pasang sarung mobil ketika parkir di malam hari, meskipun cuaca dingin tidak terlalu berbahaya dibandingkan siang hari namun air embun yang menempel pada mobil bisa memudarkan cat dan apabila anda biarkan secara terus menerus maka mengakibatkan retak-retak kecil dipermukaan bodi mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here