Home Motor Motor Sport New Yamaha WR250R 2014 Tidak Diproduksi Di Indonesia

New Yamaha WR250R 2014 Tidak Diproduksi Di Indonesia

1223
0

OTONITY.com – Yamaha WR250R Terbaru Di Indonesia. Secara resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor sport trail terbaru mereka yang bernama New Yamaha WR250R dalam ajang IMOS 2014 beberapa waktu lalu dan dijual dengan harga sekitar Rp 93 juta. Memang harga tersebut terbilang cukup mahal untuk masyarakat Indonesia karena sportbike penggaruk aspal ini diimpor langsung dari negara asalnya yakni Jepang.

Tentu banyak masyarakat tanah air pecinta motor sport dari Yamaha penasaran mengapa Yamaha WR250R tidak diproduksi sendiri di Indonesia seperti Yamaha R15 dan juga R25 sehingga harganya pun juga jauh lebih murah. Menanggapi hal itu Direktur Marketing PT YIMM yaitu Yutaka Terada menjelaskan bahwa tidak semua model bisa diproduksi sendiri di Indonesia karena investasi bagi produksi motor sport Yamaha WR250R terlalu besar, selain itu faktor lainnya adalah angka kalibrasi, investasi dan profit juga masih belum didapatkan PT YIMM.

Yamaha WR250R 2014 Indonesia

Yutaka menambahkan jika ingin memproduksi sebuah model untuk dipasarkan ke tanah air maka harus mencapai angka penjualan minimal 10 ribu unit sedangkan jika tidak mencapai target tersebut maka sangat sulit merealisasikan agar bisa diproduksi di dalam negeri.

Faktor lainnya yaitu Yamaha WR250R masih belum tenar dan hanya bisa menargetkan penjualan sekitar 30 unit saja hingga akhir tahun 2014 nanti, untuk itulah pihak Yamaha Indonesia memilih mendatangkannya secara langsung dari Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here