Home Motor Tips Membersihkan Kotoran Dari Dalam Tangki Motor

Tips Membersihkan Kotoran Dari Dalam Tangki Motor

8707
0

OTONITY.com – Cara Membuang Kotoran Di Dalam Tangki Motor. Ada beberapa penyebab kenapa mesin motor suka mati dan sulit sekali untuk dinyalakan, selain kondisi mesin sebagai penyebab utama maka faktor lainnya adalah tangki bensin yang kotor sehingga menyumbat aliran bensin menuju ruang pembakaran. Bagi orang awam tentu bingung bagaimana cara membersihkan tangki yang mudah dan tanpa harus melepaskan dari bodinya.

Apalagi kotoran di dalam tangki tidak bisa dilihat karena gelap dan dalam, namun jika sudah mengetahui tekniknya maka anda bisa membersihkannya hanya dalam waktu 30 menit saja. yang harus anda siapkan hanyalah beberapa benda seperti jurigen kosong dan selang kecil transparan dengan panjang sekitar satu meter.

Langkah pertama pastikan tangki dalam keadaan terdapat bensinnya kurang lebih setengah dari ukuran tangki tersebut, lalu masukkan ujung selang ke dalam tangki dan ujung yang satunya lagi ke dalam jurigen. Selanjutnya tiup lubang tangki motor hingga bensin yang melalui selang tersebut keluar.

Jika sudah keluar anda tinggal menggerak-gerakkan selang yang terdapat di dasar tangki agar kotoran bisa tersedot keluar. Jika bensin yang di dalam tangki sudah habis namun kotoran didalamnya masih ada anda bisa melakukannya seperti cara pertama tadi, namun sebelumnya saring terlebih dulu bensin kotor tersebut sebelum memasukkannya ke dalam tangki.

Lakukan hingga beberapa kali sampai tangki benar-benar bersih dan tidak terdapat kotoran lagi, untuk mendapatkan hasil lebih maksimal lakukan cara ini setiap satu bulan sekali agar karat maupun kotoran yang terdapat di dalam tangki tidak mengeras sehingga sulit untuk dihilangkan. Ada trik khusus agar tangki bagian dalam anda tidak mudah berkarat yaitu dengan cara selalu isi bahan bakar sampai penuh dan usahakan jangan melewati batas tengah. dengan begitu karat bahan tangki tidak akan mudah berkarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here