Home Mobil Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

1615
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Overheat. Banyak sekali pemicu cepat panasnya mesin mobil, misalnya saja karena cuaca matahari yang sangat panas, lalu macet jalanan dan yang sering terjadi tentu saja kondisi mesin tidak dalam performa yang terbaik karena jarang dilakukan pengecekan.

Faktor lain yang sebenarnya mudah dilakukan namun dianggap sepele oleh para pemilik mobil adalah malasnya untuk mengontrol kondisi air radiator, padahal mengeceknya pun hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar sehingga apabila air radiator berkurang maka pemilik mobil pun tidak mengetahuinya.

Penyebab cairan berkurang yang terdapat di radiator mungkin adalah faktor yang paling sering terjadi, untuk itulah sebelum anda gunakan selalu periksa terlebih dulu apakah masih cukup atau sudah berkurang. Jika ada indikasi kebocoran maka periksa pada bagian selang atau pegas tutup radiator. Segera ganti dengan yang baru apabila hal tersebut terjadi agar tidak semakin parah jika terus dibiarkan.

Faktor lainnya kemungkinan besar motor kipas sudah dalam keadaan lemah sehingga proses pendinginan pun juga menurun. Untuk mengetahui ciri-ciri kerusakan tersebut silahkan nyalakan AC mobil jika tidak terdapat sirkulasi udara maka dapat dipastikan motor kipas sudah dalam keadaan jelek, untuk mengatasinya periksa pada bagian porosnya dan apabila sudah aus maka ganti dengan yang baru.

Selain berbagai penyebab yang telah dijelaskan di atas, ada satu lagi faktor lain yang sepertinya dianggap remeh oleh semua orang yaitu penggunaan bahan bakar dengan kadar oktan rendah, dampak panjangnya adalah mobil akan mengalami knocking dan apabila terus dibiarkan maka mesin pun menjadi overheating.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here