Home Modifikasi Modifikasi Yamaha Mio Versi Trail Jadi Semakin Gagah

Modifikasi Yamaha Mio Versi Trail Jadi Semakin Gagah

2874
0

OTONITY.com – Modifikasi Motor Yamaha Mio Terbaru. Siapa sangka motor skuter yang biasanya terlihat kalem dan elegan ternyata bisa juga diubah menjadi versi trail, itulah yang dilakukan salah seorang modifikator handal bernama Dayat. Dirinya ingin berkreasi agar beda dengan yang lainnya apalagi selama ini Dayat hanya memodifikasi motor-motor orang lain saja sedangkan untuk motornya sendiri dirinya belum pernah.

Yang jadi sasaran modifikasinya adalah Yamaha Mio lansiran tahun 2006 dengan tema konsep motor offroad yang handal dijalanan tanah namun tetap terlihat elegan di aspal. Tentu saja perlu banyak perubahan yang dilakukan seperti pada bagian kaki-kakinya, lalu untuk suspensi bagian depan terpasang pula sok yang lebih tinggi agar enak saat melewati tanah bergelombang.

Sementara itu untuk bagian belakang Dayat sepertinya tidak melakukan banyak perubahan pada motor matik tersebut, hanya penambahan swing arm custom saja dibagian kanan agar tampilannya semakin cantik. Selain itu swing arm tersebut juga berfungsi supaya saat motor melewati jalan tidak rata maupun berlumpur mampu menjaga kendaraan agar tetap stabil dan bisa melewatinya dengan mudah.

Untuk bagian mesin juga tidak mengalami perubahan yang signifikan dan hanya mensetting karbu dan roller ukuran 5 gram serta terpasang knalpot ree flow. Guna mendukung performanya dijalanan yang berlumpur Dayat memasangkan ban merek Corsa dengan ukuran 2.75 – 17 dibagian depan serta 90/100 – 17 dibagian belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here