Home Motor Tips Merawat Shockbreaker Motor Agar Tetap Awet

Tips Merawat Shockbreaker Motor Agar Tetap Awet

1354
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Shock Motor Yang Benar. Seperti yang kita ketahui bahwa shockbreaker sangat penting dalam menjaga kenyamanan pengendara, jika komponen tersebut dalam keadaan bagus dan terawat maka anda akan merasa nyaman dan betah berlama-lama menggunakan motor, namun sebaliknya jika shockbreaker tersebut jarak anda rawat maka sudah pasti kenyamanan dalam berkendara menjadi berkurang.

Sebenarnya cara merawat shockbreaker motor sangatlah gampang dan bisa anda lakukan sendiri di rumah daripada membawanya ke bengkel yang bisa membuat anda mengeluarkan dana tambahan. Cara pertama yang harus anda lakukan adalah bersihkan bagian stanchion atau tabung silinder shock bagian depan menggunakan air atau jika dalam keadaan kering cukup dibersihkan menggunakan kain lembut sampai kotoran benar-benar hilang.

Cara Merawat Shockbraker Motor

Yang kedua setelah anda selesai membersihkannya silahkan berikan minyak finish line tipe wet disekitar area karet stanchion agar semakin empuk, perlu anda perhatikan bahwa berhati-hatilah dalam memberikan minyak tersebut.

Tips ketiga setelah anda oleskan minyak tersebut baru lakukan penekanan pada shockbreaker dengan cara tekan rem depan lalu tekan motor kebawah, hal itu dilakukan agar minyak yang sudah anda oleskan tadi dapat mengikuti tingginya shock sehingga lebih merata.

Yang terakhir bersihkan sisa-sisa minyak disekitar shokbreaker agar tampilannya kembali bersih, cuci menggunakan air dan pastikan semua sisa menghilang lalu langkah selanjutnya keringkan menggunakan lap. Perawatan shockbreaker tersebut bisa anda lakukan setiap satu bulan sekali atau tergantung berapa sering anda menggunakan motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here