Home Mobil Tips Mudah Mencegah Panas Di Dalam Kabin Mobil

Tips Mudah Mencegah Panas Di Dalam Kabin Mobil

2339
0

OTONITY.com – Cara Mengurangi Panas Di Ruang Mobil. Pada siang hari seperti musim kemarau saat ini tentu ketika ingin bepergian menggunakan mobil terasa sangat panas sekali, ditambah lagi asap knalpot dan juga debu yang bertebaran membuat udara semakin pengap.

Meskipun sudah menyalakan AC namun sepertinya tetap saja masih terasa panas karena suhu udara diluar jauh lebih tinggi. Jika hal tersebut terjadi pada anda pasti mengurangi rasa nyaman saat berkendara dan menambah stress. Sebenarnya ada beberapa tips agar efek panas di dalam kabin bisa lebih berkurang sehingga saat bepergian di siang hari bukan menjadi masalah lagi.

Yang pertama selalu cek kondisi AC mobil apakah dalam keadaan bagus atau ada bermasalah, jangan sampai ketika cuaca panas justru ditambah AC yang tidak bisa berfungsi dengan baik. Lakukan pemeriksaan di bengkel yang sudah terbukti kualitasnya dan mintalah agar AC dilakukan pemeriksaan menyeluruh agar saluran udara menjadi bersih, berkualitas dan yang paling penting lancar kembali.

Tips kedua gunakan kaca film yang telah teruji kualitasnya karena aksesoris ini juga mempengaruhi kondisi ruang kabin, saat ini sudah banyak penjual produsen yang menawarkan kaca film anti sinar ultra violet dan meskipun mempunyai banderol yang cukup mahal namun kualitasnya lebih baik. Sebaliknya jika anda memasang kaca film yang tidak berkualitas maka sinar matahari yang masuk ke dalam kabin juga lebih besar sehingga mengurangi kenyamanan anda saat berkendara.

Berikutnya adalah pilihlah lapisan jok yang berwarna terang agar bisa menyerap sinar matahari dengan maksimal, mungkin hal ini sepele namun justru banyak orang mengabaikannya. Seperti yang kita ketahui bahwa warna gelap di lapisan jok membuat panas semakin tahan lama meskipun mobil anda sudah di parkir ke tempat yang teduh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here