Home Mobil Tips Supaya Mobil Aman Dari Pencurian

Tips Supaya Mobil Aman Dari Pencurian

1789
0

OTONITY.com – Cara Aman Mobil Terhindar Dari Maling. Kebutuhan ekonomi yang terus mendesak membuat siapapun orangnya bisa menjadi tidak berfikir panjang dan lebih memilih untuk mencuri agar bisa mendapatkan yang mereka inginkan, itulah sebabnya pada beberapa tahun belakangan ini aksi pencurian mobil maupun barang-barang berharga didalamnya semakin meningkat.

Meskipun pada mobil terbaru sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi anti pencuri yang canggih namun sepertinya itu saja tidak cukup sebab faktor utama dalam menjaga keamanan adalah dari diri kita sendiri. Jika anda waspada dan selalu cermat dalam mencegah kejahatan maka bisa jadi aksi seperti pencurian bisa semakin berkurang.

Ada beberapa tips agar mobil anda tetap aman dari aksi pencurian :

Sebelum anda meninggalkan mobil cek terlebih dulu apakah semua kunci maupun jendela sudah terkunci, jika mobil anda sudah dilengkapi dengan alarm pencet saja tombol tersebut dan pastikan sampai benar-benar berbunyi.

Tips Mengamankan Mobil

Selalu parkir mobil anda di tempat yang aman dan berada di tempat keramaian, lebih baik parkir ditempat yang ada petugasnya karena lebih terjamin dibandingkan dengan parkir di tempat liar yang belum tentu di jaga dengan benar

Pastikan sebelum anda meninggalkan mobil tidak ada barang berharga didalamnya, lebih baik ketika pergi jangan pernah meninggalkan benda seperti Handphone, Tas, jaket atau semacamnya agar tidak mengundang maling untuk berbuat jahat.

Untuk menambah keamanan mobil anda pasanglah beberapa fitur anti maling seperti alarm immobilizer pengunci setir atau kalau perlu pasang juga kamera CCTV dan letakkan dibagian mobil yang strategis

Dan tips yang terakhir serta sering dianggap sepele yaitu jangan sembarangan meletakkan kunci mobil anda, terkadang maling berfikir lebih baik mengambil kuncinya daripada harus susah payah untuk mencongkel jendela yang tentu saja membuang waktu lebih banyak. Untuk itulah taruh kunci ditempat aman dan mudah diingat meskipun sedang berada di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here