Home Mobil Tips Merawat Wiper Mobil Yang Baik dan Benar

Tips Merawat Wiper Mobil Yang Baik dan Benar

1353
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Wiper Pada Mobil. Salah satu komponen yang wajib dan selalu mendapatkan perawatan khusus yaitu wiper karena bagian ini sangatlah penting bagi pengemudi saat menghadapi musim hujan. Namun sayangnya masih banyak pemilik mobil yang malas untuk memeriksa wiper padahal penyumbang kecelakaan terbanyak saat musim hujan diakibatkan kualitas wiper sudah tidak dalam keadaan baik.

Sebenarnya merawat wiper bisa dilakukan sendiri dan tidak perlu pergi ke bengkel, memeriksanya pun juga tidak memakan waktu lama karena hanya dengan menyisihkan waktu sekitar 15 menit saja maka kondisi wiper mobil anda menjadi semakin baik.

Berikut beberapa tips cara merawat wiper mobil yang benar :

  • Wiper terbuat dari bahan karena serta terdapat lapisan kimia sehingga harus melalui perawatan khusus, alangkah baiknya bersihkan wiper menggunakan kanebo basah supaya kotoran yang menempel bisa terangkat dengan mudah.
  • Ketika mobil sedang tidak digunakan lebih baik berikan penyangga antara wiper dengan kaca mobil atau bisa juga mengangkat wiper.
  • Jangan lupa selalu periksa poros engkol wiper dan pastikan tidak dalam keadaan berkarat, untuk memberikan kualitas yang lebih maksimal semprotkan cairan 4wd untuk memperlancar fungsi wiper saat naik maupun turun.
  • Periksa juga semprotan air wiper dan pastikan mengarah kebagian kaca yang dilalui wiper, namun jika semprotan wiper tersebut macet karena kotoran gunakan peniti dan tusuk sampai kembali lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here