Home Motor Trik Mudah Membersihkan Mesin Motor Menggunakan Pertamax

Trik Mudah Membersihkan Mesin Motor Menggunakan Pertamax

1126
0

OTONITY.com – Cara Merawat Kondisi Mesin Motor. Menurut Slamet Kasianon selaku Supervisor & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa mesin motor di Indonesia memang dirancang untuk bisa menggunakan bahan bakar beroktan rendah, namun meskipun demikian agar mesin tetap terjaga kualitasnya serta tidak mengalami cepat rusak maka sebaiknya sekali-kali memakai bahan bakar berjenis pertamax.

Slamet menjelaskan bahan zat aditif yang terdapat di pertamax bisa membersihkan kerak karbon yang menempel di mesin motor, sedikit pengetahuan bahwa bahan bakar beroktan rendah bisa menimbulkan kerak karbon karena zat yang terdapat didalamnya merupakan tidak mengandung aditif detergency sehingga tidak terlalu bagus untuk mesin motor itu sendiri.

Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam membersihkan mesin motor tidak cukup hanya mengisi dengan pertamax saja tapi ada beberapa trik agar semakin terawat serta halus saat digunakan. Langkah pertama pastikan sebelum mengisi dengan pertamax kondisi tangki motor anda dalam keadaan kosong.

Jika sudah terisi jalankan motor anda dengan kecepatan yang cukup tinggi atau berada di atas 60 km/jam serta jaga kecepatan tersebut agar tetap stabil. Hal tersebut dilakukan supaya panas yang terdapat di mesin bisa tetap stabil sehingga memicu zat aditif detergency yang terdapat didalamnya bisa melunturkan kerak karbon di dalam mesin sehingga salurannya menjadi lebih lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here