Home Motor Motor Matik Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matik Kasar

Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Matik Kasar

8761
0

OTONITY.com – Cara Mengatasi Suara Mesin Kasar Motor Matik. Saat ini motor berjenis matik terus diminati oleh banyak kalangan masyarakat karena selain bentuknya yang minimalis motor jenis ini juga sangat mudah untuk dikendalikan, dari tahun ke tahun jumlah skuter pun terus mengalami kenaikan sehingga para pabrikan juga berlomba untuk menghadirkan varian terbaru.

Namun sayangnya banyak pemilik yang tidak paham bagaimana cara merawat motor tersebut supaya tetap nyaman, permasalahan yang paling sering dialami oleh oleh pemilik adalah suara mesin kasar dan terdengar sangat tidak enak.

Cara Mengatasi Suara Kasar Mesin Motor Matic

Sebenarnya suara tersebut berasal dari komponen penggerak motor matik tersebut, parahnya lagi selain lalai dalam memeriksa kendaraannya ternyata ada juga pemilik yang belum tahu kalau skuter menggunakan dua jenis oli yaitu khusus untuk mesin dan oli khusus transmisi.

Kedua oli tersebut mempunyai peran sendiri-sendiri misalnya saja untuk oli mesin berfungsi dalam menjaga usia pakai mesin dan mencegah terjadinya gesekan antar logam sehingga. Sedangkan fungsi dari oli transmisi yaitu membantu kinerja dari transmisi otomatis itu sendiri, jika oli tersebut berkurang maka berbagai komponen penggerak motor matik akan saling bergesekan sehingga menimbulkan suara kasar pada mesin.

Baca juga: Penyebab Suara Kasar Pada Motor Matik

Jika ingin menghilangkan suara kasar tersebut maka sebaiknya selalu ganti oli transmisi anda setiap 8.000 km atau apabila sering dipakai bisa 5.000 km. jika hal tersebut sering anda lakukan maka suara mesin pun kembali halus dan yang paling penting umur CVT semakin awet serta tarikan menjadi lebih ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here