Home Modifikasi Modifikasi Yamaha Scorpio Berkonsep Klasik Seperti Honda CB

Modifikasi Yamaha Scorpio Berkonsep Klasik Seperti Honda CB

1758
0

OTONITY.com – Yamaha Scorpio Versi Modifikasi Terbaru. Pada beberapa tahun belakangan ini modifikasi motor klasik berjenis Honda CB terus menjamur di kalangan masyarakat dan bahkan ada juga pemilik yang rela mengubah motor bergenre lain untuk diubah layaknya Honda CB jadul tersebut. Salah satunya adalah Dannil yang sangat berhasrat memodifikasi Yamaha Scorpio miliknya supaya tampil seperti Honda CB.

Ketertarikan Dannil terhadap motor klasik tersebut semakin tidak bisa dibendung apalagi dirinya sering sekali kumpul bersama dengan para penggemar Honda CB. Dan untuk mewujudkan keinginannya itu Dannil membawa Yamaha Scorpio tersebut ke rumah modifikasi Rizky Wijaya Modif yang terletak di Depok.

Tidak mudah mengubah motor sport yang semula mempunyai bodi bongsor kemudian didesain agar lebih pendek namun tetap kekar, sang modifikator bernama Bambang langsung melepas seluruh komponen luar dan memotong rangka belakang agar lebih pendek layaknya Honda CB.

Setelah terpotong kemudian disambung lagi dengan pipa seamless ukuran 3/4 inci serta untuk bagian bodi terpasang dari bahan plat galvanis dengan ketebalan 0,5 inci. Sementara itu dibagian lengan ayun pun juga mendapatkan ubahan yang lebih membulat dan memakai sokbreker belakang ganda agar lebih kokoh dan nyaman saat digunakan.

Dengan tubuh baru seperti bagian spakbor depan, tangki bahan bakar spakbor belakang serta cover bodi kiri dan kanan membuat tampilan Yamaha Scorpio milik Dannil tersebut jadi lebih klasik namun tetap terlihat menawan.

Untuk menambah kesan klasik hadir pula velg champ 2.15 – 17 dibagian depan serta 2.50 – 17 pada bagian belakang yang dibalut ban FDR 100/80 – 17 untuk depan dan 120/70 – 17 dibelakang. Guna mewujudkan keinginannya tersebut total Dannil telah menghabiskan biaya kurang lebih mencapai Rp 18 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here