Home Honda Tips Mudah Merawat Aki Motor Honda BeAT

Tips Mudah Merawat Aki Motor Honda BeAT

2110
0

OTONITY.com – Cara Membersihkan Aki Honda BeAT Yang Benar. Meskipun populasi skuter Honda BeAT di Indonesia sangatlah besar namun ternyata ada juga pemilik yang belum mengetahui dimana letak dari aki motornya sehingga banyak orang malas untuk membersihkan komponen tersebut. Sebenarnya letak aki Honda BeAT berada di balik dek atau tempat pastinya ada di bawah pijakan kaki yang rawan sekali terkena air dan berbagai kotoran lainnya.

Jika kotoran tersebut dibiarkan maka akan berubah menjadi jamur dan yang pasti bakal merusak seluruh komponen kelistrikan didalamnya. untuk itulah perawatan aki motor matik yang satu ini harus dilakukan agar tidak menimbulkan kerusakan lebih parah.

Pemilik pun juga harus selalu rajin dalam membersihkannya atau paling tidak setiap satu bulan sekali jika pada saat musim kemarau dan tiga minggu sekali apabila saat cuaca hujan. Sebenarnya merawat aki motor Honda BeAT sangatlah mudah dan anda hanya membutuhkan berbagai peralatan seperti obeng, sikat gigi bekas, air bersih serta lap chamois.

Langkah pertama lepas terlebih dulu ruang aki dan buka cover aki menggunakan obeng, setelah itu keluarkan aki dari dudukannya dan baru bersihkan menggunakan sikat gigi dengan sedikit air sampai bersih lalu lap memakai kain.

Untuk menggosoknya memakai sikat gigi harap berhati-hati dan jangan sembarangan agar tidak merusak komponen aki tersebut. Sebenarnya selain untuk merawat aki Honda BeAT trik ini juga berlaku untuk beberapa motor matik lainnya seperti Honda BeAT FI, Honda Vario FI dan Honda Scoopy karena basis mesin yang digunakan tidak jauh berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here