Home Mobil Cara Merawat Power Steering Mobil Supaya Berumur Panjang

Cara Merawat Power Steering Mobil Supaya Berumur Panjang

1267
0

OTONITY.com – Trik Agar Power Steering Mobil Tidak Cepat Rusak. Pada beberapa mobil terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan fitur power steering yang berfungsi untuk memudahkan putaran saat berbelok sehingga lebih nyaman bagi pengemudi. Untuk itulah merawat komponen yang satu ini dengan rutin sangatlah penting karena jika power steering mobil tersebut mengalami masalah maka akan menimbulkan suara serta setir menjadi bergetar cukup kuat ketika digunakan.

Ada beberapa tips dan trik supaya power steering selalu dalam keadaan awet serta tetap nyaman di gunakan, salah satunya adalah hindari jalan bergelombang dan banyak lubang karena jika anda memaksakannya maka benturan yang dihasilkan bakal merusak komponen tersebut. Namun apabila anda terpaksa melewati medan tersebut maka alangkah baiknya kendarai mobil anda dengan perlahan.

cara Supaya power Steering Mobil Tidak Cepat Rusak

Selain itu hindari pula genangan banjir cukup tinggi karena motor listrik dari mobil yang telah dilengkapi dengan fitur power steering terletak tepat di as setir yang sejajar dengan as roda sehingga sangat rawan korseleting jika terkena air.

Tips yang terakhir yaitu segera ganti komponen power steering mobil apabila telah melewati batas usia pemakaian, power steering sendiri hanya bisa digunakan selama lima tahun sehingga wajib diganti agar mobil tetap nyaman saat digunakan, selain faktor usia penyebab harus digantinya komponen tersebut adalah batas pemakaian mobil yang telah mencapai angka 100.000 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here